Kamis, 04 Mei 2017

Games Lintas Platform Paling Populer

Game lintas platform populer
Populer Games

Games adalah sebuah hiburan tersendiri, dan untuk setiap orang tentu mempunyai kencenderungan untu memainkan tipe game yang berbeda apalagi menurut berita yang dilansir melalui halaman Viva Indonesia bahwa Pemain game Indonesia setiap tahun naik sampai 33% itu ditahun 2010. Bisa dibayangkan dikemajuan teknologi semakin berkembang dan tidak menutup kemungkinan pemain game meningkat dari tahun ke tahun apalagi dengan dukungan kecanggihan mobile ponsel termutakhir bisa menikmati berbagai genre game. Terlepas dari kecanggihan game sekarang, dari sebagian orang bisa berfikir kalau game legenda itu kurang menarik dan bisa dibilang cupu. Siapa bilang, cikal bakal game yang sekarang juga awalnya grafis bisa dibilang sangat mutakhir di jamannya dan bisa jadi sebagian orang menganggap jelek. Tak disangka ada sebagian games yang berkembang dan grafisnya luar biasa. Berikut adalah game lintas platform yang populer.

Final Fantasy

Final fantasy adalah game lintas platform, dan cukup melegenda di seri NES dan sukses sampai sekarang dan untuk rilis yang paling populer adalah Final Fantasy Tactics Advance. Sekarang sudah lintas platform hampir tersedia ponsel ataupun konsol dan PC dan tentunya dengan grafis yang bagus lagi. Dapat dilihat History Final Fantasy NES ada 5 game rilis.

Final Fantasy
Sumber : http://www11.onrpg.com/

Crash Bandicoot
Seri ini berjaya untuk konsol PlayStation dan GBA, dan tersedia juga pada versi mobilenya. Saya kira hampir semua series nya laris dan berjaya di tahunnya. Apalagi game ini kebanyakan bertipe arcade dan adventure. Bisa dilihat history Crash Bandicoot dari masa ke masa.

Sumber : http://crashbandicoot.wikia.com


Pokemon
Luar biasa daya tarik game ini sangat fantastis, basisnya game ini adalah lebih ke platform nintendo dan untuk seri yang saya suka adalah Pokemon FireRed dan LeafGreen dengan digarap oleh berbagai developers yang terkenal dan akhirnya di tahun 2015an mulailah bekembang di platform mobile hingga akhirnya booming untuk game berbasis VR Pokemon Go dan rilis resmi di tahun 2016. Dibanding series sebelumnya di pokemon Go lebih bersifat adventure di alam nyata. Histori Pokemon Go sampai saat ini.  

Sumber : http://www.pokemongo.com/en-us/


 Yugi Oh
Game adaptasi anime ini bermula dari game konsol PlayStation kemudian berkembang ke konsol Nintendo, hingga PC dan kemudian di tahun-tahun belakang ini tersedia untuk android dan ios. Game play mungkin sama saja cuma ada bebrapa series kartu yang berbeda untuk setiap rilis game atau beda konsolnya. Saya lebih prefer untuk memainkannya di PC walaupun sekarang tersedia di Mobile. Game ini sempat dikabarkan akan booming dan menyaingi ketenaran Pokemon Go dan akan berbasis VR, namun dari gameplay sama saja dengan konsol sebelumnya namun mungkin tersedia event atau segala macam. Saya suka dengan game ini namun untuk versi mobile mungkin perlu ditingkatkan lagi. Beginilah awal YuGiOh! game rilis.



Jadi kalau kamu, game yang pernah dimainkan yang mana?


Jun Hidin

Saya suka menulis dan saya adalah seorang karyawan swasta dibagian IT.

3 komentar:

  1. Pernah main Yugi Oh di PC kayaknya di PS juga ada ya? tapi belum pernah main tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia ada PS nya cuma aku lebih prefer yang versi GBA NINTENDO sih lewat emulator PC, enak klo bisa load data cepat haha

      Hapus

 

Copyright @ 2015